8 Cara Mudah Memasang (instalasi) Pompa Air Yang Baik Dan Benar|Informasi Terbaru Seputar Pompa Air

8 Cara Mudah Memasang (instalasi) Pompa Air Yang Baik Dan Benar

Pompa air merupakan alat yang penting sebagai penyokong kebutuhan utama keluarga. Dan pemasangannya pun dapat kita lakukan sendiri tanpa harus repot-repot menyuruh orang untuk membantu dalam pemasangannya. Akan tetapi pemasangan pompa air yang baik memerlukan beberapa teknik yang harus dipahami sepaya kinerja yang dihasilkan setelah pompa air terpasang dapat berjalan dengan maksimal.

Selain dapat bekerja dengan maksimal pemasangan pompa ayang baik akan membuat pompa air kesayangan anda dapat lebih awet dan terbebas dari gangguan. Adapun teknik tentang cara pemasangan pompa air yang baik secara umum adalah sebagai berikut :

cara pasang pompa air yang baik

  1. Pemilihan lokasi penempatan pompa. Hal ini harus anda perhatikan dalam hal pemasangan pompa, Anda harus menentukan tempat dimana pompa air akan anda letakkan sehingga akan mendapatkan keakuratan ukuran yang disesuaikan dengan kemamuan pompa itu sendiri. misalnya gedung bertingkat tinggi sehingga letak pompa air sesuai dengan lokasi yang direncanakan dan tidak mengganggu ruangan lainya, untuk rumah tinggal cukup diletakan sepantasnya saja.
  2. Buatlah pondasi pompa, Anda harus memperhatikan kelurusan dan rata pondasi. agar pompa dapat awet dan tahan lama maka sebaiknya dibuatkan sebuah pondasi terbuat dari beton karena kebanyakan pompa air terbuat dari bahan besi yang mudah berkarat sehingga memerlukan tindakan pencegahan untuk dapat memperpanjang  umur pemakaian.
  3. Pasang instalasi pemipaan ruang pompa terlebih dahulu. pemasangan pompa dipasang setelah instalasi pendukung seperti pipa plumbing dan kabel listrik dipasang dengan benar.
  4. Pasang Pompa dan katup-katupnya. baca buku petunjuk pemasangan pompa air yang disertakan pada kemasan pembelian sehingga semua bagian dapat terpasang dengan benar karena beda merk pompa terkandang memberikan produk dengan bentuk dan ukuran yang berlainan.
  5. Sambung instalasi daya ke pompa.
  6. Atur pressure switch pompa.
  7. Lakukan running test pompa.
  8. Jika ada kesulitan dapat bekerjasama dengan tukang plumbing atau kontraktor mekanikal elektrikal.

8 Cara Mudah Memasang (instalasi) Pompa Air Yang Baik Dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Icung